Ilmu Belajar Komunikasi Persuasif

Member for
1 month 2 days
About

Ada banyak tips dan teknik untuk membuat sedikit komunikasi yang persuasif. Tapi ada satu rahasia mendasar yang mendasari semuanya. Apa senjata rahasia ini atau menjadi komunikator yang kuat?

Kejujuran.

Mengapa? Karena untuk berhasil membujuk seseorang, Anda harus dapat mencocokkan keterampilan Anda dalam komunikasi dengan kesulitan presentasi. Apakah Anda mengusulkan perubahan besar atau hanya perubahan kecil? Apakah Anda meminta banyak audiens atau hanya sedikit? Mengetahui ketiga variabel ini - tingkat perubahan, tingkat keterlibatan dan tingkat keterampilan - memungkinkan Anda untuk mengalokasikan waktu dan sumber daya yang memadai untuk tantangan di depan. Dengan belajar komunikasi secara persuasif bisa mengenal diri sendiri dan mengenal orang lain membuat komunikasi Anda lebih empatik, lebih tajam, dan lebih menarik.

Variabel yang paling mudah dinilai adalah tingkat perubahan . Apakah Anda merekomendasikan perubahan arah dalam pekerjaan audiens Anda? Apakah Anda mengusulkan inisiatif baru yang besar (yang mungkin akan membutuhkan anggaran yang signifikan)? Apakah akan ada penambahan gaji atau orang akan kehilangan pekerjaan? Perubahan signifikan seperti ini membutuhkan pesan sensitif dan komprehensif yang mengakui dan secara proaktif menjawab pertanyaan dan kekhawatiran yang tak terhindarkan.

Kedua, pertimbangkan tingkat keterlibatan yang Anda minta dari audiens Anda. Apakah audiens ini memberikan dukungan dan persetujuan untuk rekomendasi Anda? Apakah mereka harus menerapkan beberapa perubahan, atau mengelola mereka yang mau? Atau apakah Anda meminta komitmen sumber daya, waktu dan risiko? Semakin banyak Anda bertanya kepada hadirin, semakin mereka perlu percaya pada Anda dan pesan Anda.

Akhirnya, apa tingkat keahlian Anda ? Di perusahaan saya, kami telah menemukan bahwa kebanyakan orang masuk ke dalam salah satu dari tiga kategori keterampilan secara keseluruhan: profesional, kepemimpinan, dan keahlian persuasif. Perbedaan utama adalah apa yang disampaikan oleh masing-masing pembicara kepada audiens mereka:

• Seorang komunikator tingkat profesional dapat membujuk audiens untuk mendengarkan pesan mereka (jika Anda sudah mengikuti presentasi PowerPoint, Anda tahu bahwa hanya mengenali dan mengingat poin utama pembicara berarti mereka telah melakukan pekerjaan yang cukup baik).

• Seorang komunikator tingkat kepemimpinan dapat membujuk audiens untuk peduli dengan pesan mereka.

• Seorang komunikator tingkat eksekutif membujuk audiensnya untuk bertindak berdasarkan pesan mereka.

Ketika Anda memecah komunikasi persuasif Anda menjadi tiga variabel ini, tidak sulit untuk menganalisis matriks ini: Jika tantangan di depan adalah presentasi perubahan tinggi, keterlibatan tinggi dan keterampilan Anda terletak pada tingkat profesional, waktu dan sumber daya yang Anda miliki. Akan dialokasikan untuk persiapan harus jauh lebih besar. Mungkin Anda akan meminta lebih banyak dukungan dan umpan balik dari kolega Anda, mungkin Anda akan mencari pelatihan di luar. Hanya dengan mempersiapkan diri Anda secara memadai, Anda akan jauh lebih mungkin untuk meraih sukses.

Kejujuran juga bekerja dengan cara lain. Bagian dari menilai tingkat tantangan mengharuskan Anda untuk berpikir dengan cermat tentang audiens Anda dan memahami kebutuhan mereka. Dengan mendengarkan, memahami, dan menangani kebutuhan dan masalah ini secara langsung, audiens Anda akan merasa seperti Anda berbicara secara khusus dan langsung kepada mereka. Dan ketika seseorang berbicara langsung kepada Anda, mereka jauh lebih sulit untuk diabaikan.

Akhirnya, kejujuran - tentang diri Anda, pesan Anda, dan audiens Anda - selalu meningkatkan kredibilitas Anda. Jika Anda dapat menjadi otentik di depan audiens, Anda telah mengambil langkah pertama untuk meyakinkan audiens Anda karena mereka akan mempercayai Anda. Jika Anda jelas dan langsung tentang apa yang Anda minta dari audiens Anda, itu menyampaikan rasa hormat untuk waktu dan komitmen mereka. Jika rekomendasi Anda ditata dengan sederhana dan tegas dengan kasus bisnis yang kuat yang mudah dimengerti, logika di balik rencana Anda akan meyakinkan. Sebagai seorang pembicara, tidak ada yang lebih kuat daripada menumbuhkan rasa percaya, integritas, dan empati dengan audiens Anda. Menurut definisi, hal-hal ini tidak dapat dipalsukan - tetapi dengan mendengarkan, mempersiapkan dan bersikap jujur, Anda bisa mendapatkannya. https://persuatrick.com/

Certificates

There are no certificates