Lembanggoodness Hotelkora Lembangya

Member for
9 months 2 weeks
About

Industri pariwisata, juga dikenal sebagai industri perjalanan, terkait dengan gagasan orang yang bepergian ke lokasi lain, baik di dalam negeri maupun internasional, untuk tujuan rekreasi, sosial atau bisnis. Ini terkait erat dengan industri perhotelan, industri perhotelan dan industri transportasi, dan sebagian besar didasarkan pada menjaga wisatawan bahagia, diduduki dan dilengkapi dengan hal-hal yang mereka butuhkan selama mereka jauh dari rumah.

Apa itu industri pariwisata?
Jadi, apa industri pariwisata? Pertama, penting untuk mendefinisikan apa yang dimaksud dengan 'industri pariwisata'. Pada dasarnya, ini mengacu pada semua aktivitas yang terkait dengan pergerakan jangka pendek orang ke lokasi yang jauh dari tempat mereka biasanya tinggal. Ini adalah salah satu industri terbesar di dunia dan ekonomi banyak negara didorong, sebagian besar, oleh perdagangan wisata mereka.

Ini juga merupakan industri yang luas, yang mencakup industri perhotelan, industri transportasi, dan sejumlah industri atau sektor tambahan. Sangat penting untuk memahami bahwa industri pariwisata terkait dengan perpindahan ke lokasi yang berbeda, tidak hanya didasarkan pada waktu luang, tetapi juga bisnis dan beberapa motivator perjalanan tambahan.

Dengan itu dikatakan, sesuai dengan definisi yang paling umum, industri pariwisata tidak mencakup kegiatan yang berkaitan dengan perjalanan di mana orang tersebut bermaksud untuk tinggal di tempat tujuan mereka selama lebih dari satu tahun. Sebagai contoh, ini berarti bahwa ekspatriat dan siswa internasional jangka panjang tidak secara teknis digolongkan sebagai wisatawan.

Turis
Secara sederhana, seorang turis adalah seseorang yang bepergian ke lokasi lain, jauh dari lingkungan sosialnya yang biasa, untuk bisnis, kesenangan, atau alasan sosial. Menurut definisi yang paling diterima, untuk digolongkan sebagai turis, seseorang harus tinggal di lokasi itu selama lebih dari 24 jam, tetapi tidak lebih dari satu tahun.

Wisatawan dapat termotivasi untuk melakukan perjalanan dengan berbagai faktor yang berbeda, seperti penyegaran tubuh dan pikiran, atau pengejaran kesenangan, hiburan atau kesenangan. Atau, wisatawan dapat didorong oleh keingintahuan budaya, peningkatan diri, bisnis, atau oleh keinginan untuk mengunjungi teman dan keluarga, atau untuk membentuk hubungan baru.

Sementara pelancong bisnis biasanya digolongkan sebagai wisatawan, perlu dicatat bahwa banyak definisi kata mengecualikan mereka yang bepergian dengan tujuan menghasilkan uang di tempat yang mereka kunjungi.

Apa Manfaat Industri Pariwisata?
Pariwisata menawarkan berbagai manfaat, termasuk manfaat ekonomi bagi negara-negara yang menarik banyak pengunjung, karena uang yang mereka keluarkan tidak hanya untuk masa tinggal mereka yang sebenarnya, tetapi juga dalam bisnis lokal. Ini juga menyediakan sejumlah besar pekerjaan untuk orang-orang yang bekerja di industri transportasi dan perhotelan, antara lain.

Selain itu, pariwisata memiliki potensi untuk meningkatkan hubungan antar negara atau bisnis, menciptakan peluang untuk hiburan dan rekreasi, dan untuk meningkatkan nilai mata uang. Hal ini juga dapat membuka peluang pertukaran budaya, sementara bagi wisatawan, hal itu dapat meningkatkan kebahagiaan, kesejahteraan, dan pendidikan.

Apa Saja Sektor Dalam Industri Pariwisata?
1) Transportasi
Sektor transportasi berkenaan dengan membantu wisatawan untuk mencapai tempat yang mereka tuju, melalui penyediaan transportasi. Ini mungkin termasuk memberi mereka sarana untuk mencapai tujuan liburan yang dimaksudkan di tempat pertama, tetapi juga dapat mencakup membantu mereka berkeliling setelah mereka tiba di tujuan.

Termasuk dalam sektor ini adalah layanan yang terkait dengan perjalanan darat, kereta api, udara dan laut.

Industri Penerbangan
Industri penerbangan memainkan peran penting dalam industri perjalanan modern, menyediakan penumpang dengan akses ke penerbangan domestik dan luar negeri, memungkinkan mereka untuk dengan cepat mencapai tujuan yang dituju melalui pesawat komersial. Layanan penerbangan umumnya dibagi menjadi penerbangan terjadwal dan carteran.

Rental Mobil
Bagi banyak wisatawan, memiliki akses ke mobil adalah bagian penting dari pengalaman wisata mereka, memastikan mereka memiliki kebebasan untuk menjelajah dan bepergian dengan bebas. Layanan penyewaan mobil menyediakan jenis akses ini dan sering beroperasi di dekat bandara, atau bahkan bermitra dengan maskapai penerbangan atau perusahaan perjalanan tertentu.

Transportasi air
Seperti namanya, sub-bagian transportasi air berkaitan dengan pergerakan melintasi air. Ini termasuk hal-hal seperti kapal laut dan transportasi feri, di mana tujuannya biasanya untuk mendapatkan penumpang dari A ke B, tetapi juga termasuk kapal pesiar, di mana berada di kapal pesiar itu sendiri merupakan bagian utama dari pengalaman perjalanan.

Layanan Pelatih
Layanan bus dan pelatih adalah bagian penting dari industri pariwisata, menawarkan perjalanan jarak jauh, membantu penumpang bandara dengan perjalanan ke akomodasi mereka, membawa kelompok wisatawan dalam perjalanan sehari ke tempat-tempat wisata lokal atau tujuan wisata populer, dan menawarkan akses ke kota-kota terdekat lainnya dan kota.

Kereta api
Perjalanan kereta api telah memainkan peran penting dalam industri pariwisata sejak abad ke-19 dan terus melakukannya. Kereta api tidak hanya menyediakan sarana bagi wisatawan untuk mencapai tujuan mereka, tetapi layanan kereta bawah tanah dan bawah tanah juga menyediakan opsi untuk menavigasi banyak kota besar dan kota-kota yang dikunjungi wisatawan juga.

Pesawat ruang angkasa
Elemen baru dari sektor transportasi - dan yang akan menjadi semakin penting di tahun-tahun mendatang - melibatkan penggunaan pesawat ruang angkasa untuk membawa wisatawan ke luar angkasa. Memang, Virgin Galactic, baru-baru ini mengirim pesawat ruang angkasa VSS Unity ke luar angkasa dan berencana untuk menawarkan penerbangan komersial untuk 'turis ruang angkasa' dalam waktu dekat.

2) Akomodasi
Sektor akomodasi merupakan pusat industri perjalanan dan perhotelan , karena orang yang bepergian ke berbagai daerah memerlukan tempat untuk menginap, beristirahat, tidur, dan bersantai. Bahkan, dengan banyak definisi, seorang turis hanya digolongkan sebagai jika tinggal mereka melebihi 24 jam dan mereka menggunakan beberapa bentuk akomodasi semalam.

Dalam sub-bagian ini, ada sejumlah komponen yang berbeda, mulai dari industri perhotelan hingga berkemah, hostel, dan kapal pesiar. Sub-bagian ini dijelaskan secara lebih rinci di bawah ini:

Hotel di lembang bandung
Hotel adalah bentuk akomodasi yang paling jelas dan populer bagi wisatawan dan industri perhotelan terkait erat dengan industri pariwisata. Sederhananya, hotel menyediakan penginapan berbayar untuk para tamu. Dengan itu dikatakan, selain dari tempat tidur dan fasilitas penting lainnya, layanan yang mereka berikan dapat bervariasi secara drastis. https://www.transkerja.com/2020/02/daftar-hotel-di-lembang-bandung.html

Akomodasi Bersama
Dalam waktu yang lebih baru, akomodasi bersama telah muncul sebagai pilihan utama bagi wisatawan. Salah satu layanan paling populer yang menawarkan akomodasi bersama adalah Airbnb, di mana pengguna dapat membuat daftar kamar cadangan dan menyewakannya kepada wisatawan dalam jangka waktu pendek. Ini bisa berupa ruang individu, pribadi, atau area umum yang dibagikan kepada orang lain.

Hostel
Sebuah asrama biasanya merupakan pilihan akomodasi dengan harga lebih rendah, cocok untuk mereka yang beroperasi dengan anggaran lebih rendah, atau mereka yang berusaha untuk mengurangi biaya perjalanan mereka. Ini adalah bentuk akomodasi yang ramah, di mana banyak tamu akan menyewa tempat tidur di ruang bersama, biasanya dengan kamar mandi umum dan fasilitas dapur.

Berkemah
Berkemah adalah praktik tinggal di luar rumah semalaman, di tenda atau tempat penampungan sejenis. Sementara wisatawan dapat memilih untuk berkemah di area umum, situs kamp komersial sangat populer dan seringkali lebih nyaman. Situs-situs komersial ini biasanya akan mengenakan biaya untuk akses, tetapi juga akan menyediakan fasilitas atau utilitas tambahan.

Tempat tidur & sarapan
Akomodasi B&B menawarkan sejumlah kecil kamar untuk para tamu dan menawarkan masa inap dan sarapan di pagi hari. Dalam kebanyakan kasus, para tamu akan memiliki kamar tidur dan kamar mandi pribadi, meskipun kadang-kadang fasilitas kamar mandi digunakan bersama. Pemilik atau tuan rumah dari perusahaan ini akan sering tinggal di kamar & sarapan juga.

Kapal pesiar
Kapal pesiar juga berada di bawah sektor akomodasi, karena kapal pesiar berfungsi sebagai bentuk akomodasi dalam hak mereka sendiri. Biasanya, di kapal pesiar, pelancong akan dialokasikan kabin mereka sendiri dan pelayaran itu sendiri akan berlangsung lama, dengan wisatawan tinggal di kapal pesiar untuk sebagian besar durasi.

Akomodasi Rumah Pertanian dan Agri-Pariwisata
Para pelancong semakin bersedia untuk tinggal di akomodasi rumah pertanian, biasanya berdasarkan kebutuhan sendiri. Ini terkait dengan gagasan agrowisata, di mana wisatawan mengunjungi pertanian, belajar tentang pekerjaan yang berlangsung di sana, dan kadang-kadang bahkan berpartisipasi dalam pekerjaan sehari-hari sendiri sebagai bagian dari pengalaman perjalanan.

Akomodasi Berbagi Waktu
Akhirnya, akomodasi pembagian waktu, juga dikenal sebagai akomodasi kepemilikan liburan, mengacu pada akomodasi di mana kepemilikan atau hak penggunaan dibagi antara beberapa individu. Orang-orang ini diberikan kerangka waktu mereka sendiri - biasanya seminggu atau dua minggu dalam setahun - di mana mereka memiliki hak untuk menggunakan properti.

3) Makanan dan Minuman
Sektor makanan dan minuman memiliki peran yang menarik dalam industri pariwisata, menyediakan minuman penting bagi para wisatawan di semua tahap pengalaman perjalanan mereka, termasuk selama perjalanan, ketika menghabiskan waktu di akomodasi pilihan mereka, dan ketika mereka berada di luar dan tentang menjelajahi lokasi mereka. telah melakukan perjalanan ke.

Selain memenuhi kebutuhan dasar para pelancong, sektor makanan dan minuman juga menawarkan mereka kesempatan untuk bersosialisasi, bertemu orang-orang baru dan bersenang-senang.

Restoran
Restoran atau restoran menyediakan salah satu cara utama di mana wisatawan makan makanan dan bersosialisasi dalam perjalanan mereka. Kategori ini mencakup semuanya, mulai dari restoran cepat saji seperti McDonald's dan KFC, hingga restoran keluarga, dan restoran mewah yang menawarkan masakan kelas atas.

Katering
Katering biasanya diakui sebagai penyediaan layanan makanan di lokasi yang lebih terpencil. Dalam sub-bagian ini akan ada berbagai makanan dan minuman yang ditemukan di hotel dan jenis akomodasi lainnya, serta pada pesawat, kapal pesiar atau kereta api. Ini juga termasuk penawaran di banyak tempat wisata atau situs hiburan.

Bar & Kafe
Bar dan kafe adalah bagian penting dari ekonomi lokal di banyak tujuan wisata, menawarkan para wisatawan lokasi yang lebih santai untuk mengonsumsi minuman, minum alkohol, dan bersosialisasi dengan penduduk setempat atau wisatawan lain. Mereka cenderung lebih kecil dari restoran dan mungkin memiliki tema, atau melayani berbagai produk yang cukup umum.

4) Hiburan
Beberapa turis melakukan perjalanan ke lokasi baru untuk mengejar hiburan. Wisatawan seperti itu mungkin tertarik pada pilihan hiburan yang tidak tersedia di lokasi rumah mereka, atau mereka mungkin hanya membutuhkan lebih banyak hiburan umum, yang akan dapat diakses hampir di mana saja di dunia, sebagai bagian dari perjalanan mereka.

Tempat-tempat hiburan atau tempat-tempat hiburan kadang-kadang merupakan hal utama yang menarik wisatawan ke lokasi wisata tertentu. Di sisi lain, banyak penawaran hiburan lainnya dibuat untuk memanfaatkan pariwisata yang ada.

Informasi turis
Dalam industri perjalanan dan perhotelan modern, informasi turis ada online dan offline. Contoh informasi wisata online termasuk situs web informasi yang menyoroti atraksi lokal, lokasi atau fasilitas wisata. Sementara itu, layanan offline termasuk pusat informasi wisata dan literatur yang diproduksi oleh dewan pariwisata.

Perbelanjaan
Industri ritel dan industri perjalanan terhubung erat dan sebagian besar tujuan wisata utama juga akan menyediakan fasilitas perbelanjaan. Belanja bahkan dapat, dalam beberapa kasus, menarik wisatawan di tempat pertama, sedangkan sub-bagian perbelanjaan dari sektor hiburan juga mencakup hal-hal seperti belanja bebas pajak dan perdagangan pasar lokal.

Panduan & Turis Turis
Pemandu wisata memberi para wisatawan akses ke tur terorganisir dengan atraksi lokal, landmark, bangunan pendidikan, dan tempat menarik lainnya. Dengan melakukan itu, mereka dapat menawarkan bantuan, wawasan ahli, dan konteks, sering membuat pengalaman lebih menyenangkan, nyaman dan bermanfaat bagi para wisatawan.

5) Industri Terhubung
Akhirnya, ada juga sejumlah industri yang terhubung langsung atau tidak langsung dengan industri pariwisata. Ini termasuk industri yang benar-benar menghubungkan pelanggan dengan layanan perjalanan, serta industri berdasarkan pada menyediakan informasi penting kepada pelanggan yang dapat membantu mereka dalam perjalanan mereka.

Beberapa industri terkait yang paling terkenal dirinci lebih dalam di bawah ini:

Jasa Keuangan
Layanan keuangan dapat dikaitkan dengan industri perjalanan dalam beberapa cara, dengan yang paling jelas adalah penyediaan produk asuransi, yang menawarkan perlindungan finansial dalam situasi darurat, atau dalam kasus di mana perawatan medis diperlukan. Selain itu, layanan keuangan dapat dihubungkan dengan hal-hal seperti pertukaran mata uang.

Agen Perjalanan
Agen perjalanan menjual produk terkait perjalanan atau pariwisata kepada pelanggan atas nama pemasok. Mereka umumnya menerima komisi dari pemasok dan juga menawarkan saran kepada wisatawan tentang produk perjalanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan atau preferensi khusus mereka. Beberapa agen perjalanan juga menawarkan layanan perjalanan bisnis.

Operator Tur
Operator tur cenderung menjual paket liburan, yang menggabungkan beberapa layanan perjalanan dan wisata menjadi satu produk. Paket liburan mungkin, misalnya, termasuk menarik wisatawan untuk penerbangan, transfer bandara, menginap di hotel, dan layanan dari perwakilan lokal. Itu bisa juga termasuk pengalaman liburan atau rencana perjalanan yang ditetapkan.

Agen Perjalanan Online (OTA)
Agen perjalanan online, atau OTA, menawarkan layanan serupa dengan agen perjalanan lain, meskipun layanan ini disampaikan melalui internet, memberikan lebih banyak pengalaman layanan mandiri. Beberapa OTA paling populer termasuk Expedia, Booking.com, Kayak dan lastminute.com. OTA ini juga dapat berfungsi ganda sebagai mesin metasearch.

Organisasi Pariwisata
Organisasi pariwisata pada dasarnya adalah organisasi yang ada untuk mengawasi industri pariwisata dan bertindak atas namanya. Mereka mungkin memiliki pengaruh terhadap kebijakan pariwisata nasional, mungkin melobi pemerintah untuk kepentingan industri pariwisata, dan juga dapat bekerja untuk menyatukan berbagai sektor.

Pendidikan
Akhirnya, industri perjalanan juga semakin mencakup komponen pendidikan, dengan banyak orang bepergian untuk menghadiri konferensi atau pameran, yang sering berpusat di sekitar topik khusus. Selain itu, sekolah dan program pelatihan merupakan bagian dari subbagian industri perjalanan dan perhotelan ini.

Tips Pemasaran Pariwisata Terbaru
Dari situs media sosial hingga pemasaran ulang, dunia internet menawarkan ratusan cara bagi bisnis perjalanan dan pariwisata untuk terhubung dengan audiens niche mereka. Sama seperti kebutuhan perjalanan dan perilaku wisatawan telah berubah, demikian pula cara bisnis pariwisata memasarkan layanan mereka. Di sinilah pemasaran pariwisata memainkan peran penting sebagai strategi yang efektif untuk mempromosikan layanan wisata, seperti hotel, restoran, transportasi, dan tujuan. Untuk membantu memandu Anda membuat keputusan yang tepat mengenai rencana pemasaran pariwisata Anda, lihat artikel ini, 'Pemasaran Pariwisata' .

Tren Pariwisata: Yang Perlu Anda Ketahui
Pariwisata telah berkembang lebih cepat daripada sebelumnya karena para pelancong modern sekarang lebih memperhatikan jejak karbon dan kebutuhan perjalanan mereka. Untuk bisnis, tren pariwisata yang muncul sangat penting untuk tetap relevan dalam industri yang cepat berubah ini. Dalam artikel 'Tren Pariwisata: Peluang untuk Industri Pariwisata' , kenali semua tren terbaru yang memainkan peran utama dalam industri pariwisata.

Tren Teknologi yang Muncul di Industri Pariwisata
Teknologi telah memainkan peran penting dalam industri pariwisata selama lebih dari satu dekade sekarang dengan membantu bisnis meminimalkan biaya, meningkatkan efisiensi, dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Bisnis dan juga pelanggan dapat sangat memanfaatkan tren teknologi untuk meningkatkan pemesanan, layanan tamu, dan komunikasi. 'Tren Teknologi Utama yang Muncul di Industri Perjalanan & Pariwisata' adalah panduan informatif yang menjelaskan tren teknologi utama di sektor pariwisata.

Manajemen Pendapatan & Industri Pariwisata
Manajemen pendapatan sangat relevan di industri pariwisata serta di maskapai penerbangan, restoran, pelatih, kereta api, kapal pesiar, dan penyewaan mobil. Konsep ini adalah tentang meningkatkan laba dan menghasilkan lebih banyak pendapatan. Pertumbuhan pendapatan dapat dikalikan di sektor perhotelan jika manajemen pendapatan diadopsi oleh semua departemen perusahaan. Bagaimanapun, ini semua tentang menjual layanan kepada pelanggan yang tepat pada waktu yang tepat. Contoh terbaik manajemen pendapatan dan kepentingannya dapat ditemukan di artikel ini, 'Manajemen Pendapatan; dijelaskan dengan jelas! ' .

Manajemen Pariwisata
Industri pariwisata memiliki dampak yang luas dan mendalam pada banyak sektor lain yang terlibat. Dari infrastruktur dan ekonomi negara, hingga lingkungan budaya dan sosial, pariwisata memainkan peran penting yang mungkin tidak Anda dapatkan di industri lain. Bekerja dalam manajemen pariwisata membuka dunia peluang baru yang sedikit dan jauh di antara sektor-sektor lain. Untuk memulai karir Anda di industri pariwisata, pastikan Anda membaca artikel, 'Manajemen Pariwisata: Yang Perlu Anda Ketahui tentang Pariwisata' .

Industri pariwisata sangat beragam, tetapi memainkan peran penting dalam kemakmuran ekonomi banyak negara. Wisatawan biasanya didefinisikan sebagai orang yang bepergian ke lokasi yang jauh dari rumah mereka, dalam jangka pendek, karena alasan non-finansial, dan industri pariwisata mencakup semua layanan yang terhubung dengan proses ini.

Website
https://www.transkerja.com

Certificates

There are no certificates